#trik_pojok { position:fixed;_position:absolute;bottom:0px; left:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }

Sabtu, 26 Mei 2012

Install Windows 7 Lewat Flashdisk Menggunakan Ultra ISO


Banyak cara untuk menginstall windows menggunakan FlashDisk. Yang akan bahas disini kita menggunakan Software UltraISO.Apa saja yang dibutuhkan untuk menginstal Windows 7 lewat flashdisk dan menggunakan Software Ultra ISO?, Yang dibutuhkan:
  • Petama, Bios sudah support boot dariflashdisk
  • Flashdisk
  • CD Windows 7
  • Software UltraISO
Berikut cara membuat flash disk agar bisa booting untuk install windows 7 ultimate :

Siapkan flash disk minimal 4 GB karena kapasitas dari file windows 7 ultimate sendiri kurang lebih 3 GB dan tentunya siapkan juga Laptop atau PC yang ada DVD drivenya dan DVD windows 7 ultimate.

Masukkan flash disk kecolokan USB laptop kamu, flash disk ini nantinya akan diformat ulang, jadi backuplah dahulu isinya karena akan terhapus semua.Pertama, Setting pada BIOS boot melalui Flashdisk. Kemudian buka CD Installer Windows 7, lalu copy semua isi dari CD tersebut di folder baru, beri nama sesuka anda. contoh “windows 7″.
Buka program UltraISO, tambahkan folder copy-an “windows 7″tadi, lihat gambar dibawah ini :



Setelah itu, klik Bootable > Write Disk Image :
Setelah itu, klik Xpress Boot, Pastikan Write Methodenya“USB-HDD+” lihat pada gambar :




Setelah selesai, Restart komputer.Pastikan Booting via Flashdisk.
Tahap Installasi :
Pada tahap ini tidak dibahas terlalu panjang, karena pada tahap installasi windows 7 caranya sama seperti biasa. Setelah selesai dalam format partisi, kemudian selesai pada tahap peng-copy-an. Computer anda akan merestart. Nah disini kita rubah lagi Settingan pada BIOS.Ganti Booting pertama“Booting via Hardisk”.Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar